Odoo Salesman Tracker untuk Android

  • admin1 |
  • Odoo |
  • June 15, 2020 |

Mengelola Sumber Daya Manusia adalah salah satu operasi paling kompleks yang harus dilalui organisasi. Di sini, kita akan melihat aplikasi pelacakan salesman yang dikembangkan untuk perangkat android. Aplikasi ini berfungsi sebagai interface bagi para penjual untuk mencatat kunjungan pelanggan mereka ke Odoo. Dan manajer atau penyelia dapat menghasilkan laporan berdasarkan log oleh salesman.

Bagaimana cara kerjanya?

Aplikasi ini membantu organisasi melacak kunjungan salesman mereka ke pelanggan. Agar aplikasi ini berfungsi, Anda harus menginstal modul customer_product_qrcode dan employee_tracking_log di database Odoo Anda.

Anda dapat membuat dan mencetak QR dari formulir pelanggan.

Setelah mencetak dan menempatkan QR di lokasi pelanggan, setiap kali salesman mengunjungi pelanggan, ia dapat memindai QR dari perangkat android mereka. Aplikasi ini akan membuat log kunjungan di server dengan lokasi lintang-bujur dari perangkat, nama pelanggan, waktu perangkat, waktu server dan nama karyawan.      

Manajer atau pengguna yang bersangkutan dapat mengambil laporan excel dan pdf berdasarkan log kunjungan dengan berbagai filter dan pengelompokan di Odoo.

Instalasi

Pada tahap instalasi, Anda harus melakukan dua hal:

  1. Install klien API Odoo untuk aplikasi pelacakan salesman dari aplikasi odoo.
  2. Install klien seluler dari google play, Anda dapat mengikuti tautan ini: e-tracking untuk mengunduh aplikasi.

Login User

User dapat masuk ke aplikasi menggunakan login dan kata sandi database odoo mereka. Tetapi sebelum masuk, kita harus mengatur URL dan nama database. Mari kita lihat bagaimana kita bisa mengonfigurasinya.

Di halaman ini, Anda dapat memasukkan login dan password. Login dan password sama seperti login dan password di Odoo. Jika Anda tidak menggunakan aplikasi untuk pertama kalinya, itu akan membawa Anda ke halaman yang identik dengan gambar di bawah ini.

Dari halaman ini, pengguna dapat menekan tombol scan untuk memindai kode QR pelanggan dan mencatat waktu lokasinya dan pelanggan ke server.

Jika Anda menggunakan aplikasi untuk pertama kalinya, itu akan meminta Anda untuk mengizinkannya dua izin:

  1. Izin Kamera
    Aplikasi ini membutuhkan izin kamera untuk memindai Kode QR, jadi izinkan.
  2. Lokasi
    Izin selanjutnya yang akan diminta aplikasi adalah izin lokasi. Ini untuk mencatat lokasi ke server, Izinkan.

Jika Anda belum mengaktifkan GPS, aplikasi akan mengarahkan Anda ke halaman di mana Anda dapat mengaktifkannya. Setelah mengaktifkan GPS, tekan kembali dan coba tombol pindai lagi, itu akan meluncurkan kamera yang merupakan antarmuka pemindaian. Anda dapat mengarahkan kamera ke kode QR, jika pemindaian berhasil, itu akan memberi Anda hasil seperti di bawah ini:

Ini akan menampilkan 10 log terakhir dari pengguna sebagai daftar di mana nama klien akan ditampilkan dalam teks hitam diikuti oleh tanggal dan waktu.


Share This Post


Leave a Reply:

0 comments Comments


Be the first to comment